banner

PRESS RELEASE

THE ICONIC WOMEN (14 - 23 APRIL 2016)

2016-11-02 10:42:23, by SenayanCity

10 Iconic Designer – Menampilkan desainer-desainer yang pernah menjadi kolaborator pada Senayan City Fashion Nation di tahun-tahun sebelumnya. 10 Iconic Designer seperti menceritakan kembali perjalanan Senayan City dalam menggelar Fashion Nation selama 10 tahun ini. 10 Iconic Designer adalah Ari Seputra (2013), Barli Asmara (2008 dan 2009), Denny Wirawan (2007, 2011, dan 2014), Didi Budiardjo (2007, 2011, 2012, dan 2014), Eddy Betty (2011), Mel Ahyar (2013 dan 2015), Priyo Oktaviano (2008, 2009, 2010, dan 2012), Sapto Djojokartiko (2012 dan 2014), Tri Handoko (2007, 2010, dan Runway Hits 2015), serta Rinaldy A. Yunardi, maestro desainer headpiece ternama Indonesia yang kerap mendukung gelaran Fashion Nation. Para pengunjung Senayan City juga dapat melihat secara langsung display dari keseluruh desainer Opening Night FNX di area Ground Floor selama program FNX berlangsung. 

 

20th Years Rinaldy A. Yunardi Pop Up Gallery – Bertempat di Promenade, Ground Floor pada 14-24 April 2016. Pameran ini merupakan perayaan 20 tahun perjalanan karir Rinaldy A. Yunardi dalam industri fashion Indonesia. Terbagi dalam dua konsep instalasi yang berbeda, pada area Promenade menampilkan instalasi bingkai emas dan 3 mannequin yang bergerak diatas conveyor yang berjalan. Instalasi lain menampilkan koleksi headpiece yang menggabungkan fashion dan teknologi. Semua informasi akan ditampilkan pada digital signages yang mudah dioperasikan oleh para pengunjung. Terdapat juga Interactive Photo Booth dimana para pengunjung dapat berfoto seolah-olah sedang mengenakan headpiece rancangan dari Rinaldy A. Yunardi serta Animated Accessories Mirror.

 

Runway Hits The Style Millennials” Digelar untuk kali ke-5, menghadirkan desainer yang sedang menjadi buah bibir diberbagai gelaran fashion week di Asia. Jangan lewatkan ready to wear collection dari Danjyo Hiyoji dan Rinda Salmun dari Indonesia, Wonder Anatomie dari Thailand, MAX.TAN dari Singapura, dan Wong by Jimmy WONG dari Malaysia pada 23 April 2016 di Main Atrium, lantai 1

 

Style Makers Award 2016 – Sebagai bagian dari Runway Hits serta sebagai apresiasi Senayan City kepada the most stylish icon di Indonesia. Kategori yang diperebutkan tahun ini antara lain Most Stylish Female Celebrity, Most Stylish Male Celebrity, Most Stylish VIP, Most Stylish Model, serta kategori terbaru yaitu The Most Stylish DJ. Gelaran Runway Hits kemudian akan dilanjutkan dengan selebrasi bertajuk “In The Now Shakers” yang berkolaborasi dengan Nikki Beach Bali & Moonsters.

 

Fashion Revolution Day - Bertepatan dengan Fashion Revolution Day yang jatuh setiap 24 April di seluruh dunia, Senayan City dan British Council menggelar social media campaign untuk meningkatkan awareness dan mengubah cara pandang masyarakat terhadap produsen pakaian, serta menjadikannya sebagai gerakan positif melalui kampanye #WhoMadeYourClothes. Kunjungi juga "Fashion Nation x Fashion Revolution Avenue" di lantai 1, dan turut berpartisipasi melalui akun social media dengan mengunggah foto selfie mengenakan pakaian secara terbalik (bagian dalam di luar), dan memperlihatkan label pakaian tersebut dengan hashtag #FashionRevolution & #WhoMadeYourClothes.

 

SEKILAS MENGENAI DESIGNER OPENING NIGHT FNX

 

Priyo Oktaviano (Indonesia)

Pernah hadir dalam gelaran Fashion Nation di tahun 2008, 2009, 2010, dan 2012, tahun ini Priyo kembali untuk FNX. Kali ini Priyo Oktaviano hadir dengan rancangan bertema “Potpourri”, sebuah semi couture collection untuk Spring Summer 2016. Apabila biasanya Priyo mengangkat kekuatan kain dan budaya Indonesia, kali ini Priyo memutuskan untuk tampil berbeda dan memilih gaya classic French dengan garis romantic , lembut, dan feminim.

 

Dalam “Potpourri”, Priyo menampilkan kepiawaiannya dalam pengerjaan tangan yang menampilkan teknik border dan 3D embroidery dengan motif bunga kering dari Potpourri, dipadukan dengan renda klasik, payet mutiara, dan juga fringe. Detil tersebut mendukung pilihan Priyo dalam mengimplementasi gaya rococco yang dipopulerkan oleh Madame Pompadour dan Marie Antoinette dengan warna-warna pastel dan powdery serta penggunaan bahan yang delicate seperti Chantilly lace dalam menampilkan esensi romantic dan sisi feminine yang klasik dari Potpourri. Selain itu, esensi alami dan lembut ditampilkan Priyo melalui pemilihan bahan-bahan yang ringan dan memiliki efek sheer seperti tulle, voile, organdy, dan linen.

 

Frederick Lee (Singapura)

Dikenal sebagai couture-fashion yang kerap memadukan karyanya dengan unsur seni dan teatrikal membuat Frederick Lee menjadi desainer yang terkemuka di Singapura. Hadir dengan koleksi bertajuk “A Wild Botanica Dream”, koleksinya untuk FNX merupakan koleksi yang sangat eksperimental dengan desain yang berani dan imajinatif beraliran modern romantic dengan dimensi warna cerah. 

 

Perpaduan ironis antara kekuatan bentuk dan tekstur yang berat menjadi pilihan bahan bagi Frederick Lee untuk menciptakan rancangan busananya untuk FNX kali ini. Kombinasi tersebut menghasilkan rancangan yang mengesankan sebuah rahasia yang mengaburkan batas antara radikal dan gaun malam yang dengan keseksian yang tidak terduga namun tetap terlihat glamour dengan keindahan yang tak lekang oleh waktu.

 

 

 

FNX - Berbagai fashion show maupun program bertemakan fashion digelar sepanjang FNX seperti Imelda Sparks Fashion School, product launching dari LT Pro yang berkolaborasi dengan Rinaldy. A Yunardi, Didi Budiardjo, Sugimartono, Linimini Kids, Muslim Market x Restu Anggraini x Kami Idea, Zaskia Mecca , Nau The Label by Mel Ahyar, Tangan, Wong Hang, Anthony Tandiono x Dhita Soebroto, Bobababe by Harumi Davita x Valencia Mita Andriani, AVA Prologue X Hakim Satriyo, Tities Saputra, Fashion TV Book Launching & Fashion TV X Lotuz, Imelda Sparks Fashion Academy dan Rumah Ayu by Sarah Sofyan. Jajaran tenant fashion Senayan City juga turut memeriahkan gelaran FNX kali ini seperti G2000, MAP Kids (Carter’s, Levis Kids, Osh Kosh B’gosh), Mothercare, Gingersnaps, Keds, x(s,m,l), Debenhams, dan GAP Group. 

 

 

FNX turut didukung oleh LT Pro, Optik Seis, Nikki Beach Bali, V2 Indonesia, Visionare, Qubicle, British Council, Lightworks , F&B Partners by Diageo, Kitchenette dan Tea Companion serta media partner Fashion TV, MRA Printed Media, MRA Broadcast Media, Liputan6.com dan Vidio.com.


BE THE FIRST TO KNOW!

Sign up to receive the latest news and updates about Senayan City.