INDONESIA INSPIRATIONS: IN.MIND

PRESS RELEASE

22 Oktober 2018, by SenayanCity


Jakarta, 22 Oktober 2018 – Dalam rangkaian besar Jakarta Fashion Week 2019 yang berlangsung selama sepekan mulai dari 20 -  26 Oktober 2018, Senayan City menghadirkan deretan fashion showcase yang dapat dinikmati oleh para pecinta fashion di Fashion Atrium dan Fashion Tent JFW 2019. Berkolaborasi dengan FASHIONLINK x #Blckvnue yang bertajuk IN.MIND, para desainer berbakat seperti Bateeq, Raegitazoro dan SAUL siap menampilkan koleksi ready-to-wear spring/summer 2019 dengan ciri khas yang unik dan berbeda di Fashion Atrium, lantai 1, Senayan City.

“Senayan City selalu mendukung perkembangan industri fashion di tanah air. Salah satunya dengan menghadirkan pop up store Fashionlink x #Blckvnue di lantai 2, Senayan City. Pada JFW kali ini, Senayan City kembali berkolaborasi dengan desainer muda berbakat dari Fashionlink x #Blckvnue yaitu Bateeq, Raegitazoro dan Saul. Dengan mengangkat tema IN.MIND, fashion presentation ini akan menggambarkan koleksi 3 designer dengan menggabungkan unsur budaya dan seni di Indonesia yang dituangkan kedalam design yang modern. Koleksi dari Bateeq yang menceritakan tentang sebuah kehidupan yang lebih sederhana dan kekeluargaan; Raegitazoro bermain dengan perpaduan warna dark olive serta mindnight blue yang memberikan kesan teguh dipadukan dengan warna cerah yang optimis serta Saul yang mengemas kembali tampilan edgy dari tahun 1970an untuk para wanita modern. Hadirnya IN.MIND diharapkan dapat menambah inspirasi dan warna baru dalam industri fashion Indonesia.” ujar Halina, selaku Senayan City Leasing & Marketing Communication Director.

 

“IN.MIND” DESAINER

BATEEQ

Dibawah naungan CEO dan Creative Director – Michelle Tjokrosaputro, Bateeq mengangkat tema ‘Kampong’ yang mengambarkan kehidupan yang sederhana pedesaan, pelan dan tenang. Dengan merefleksikan sebuah kenangan masa kecil yang polos dan penuh nostalgia, Bateeq menggunakan dua motif utama: Nandur Pari dengan penggunaan motif batik Gringsing bermakna kesuburan dan keseimbangan dan batik Parang yang berarti usaha konsisten untuk pengembangan diri antar manusia dengan manusia, alam dan dengan Tuhan. Motif kedua adalah Saskara yang berasal dari bahasa Sanskrit yang berarti kemurnian, dengan penggunaan motif batik Truntum yang berarti ketulusan dan komponen Kawung yang memiliki arti harapan dan selalu rendah hati.

 

Menggunakan bahan-bahan yang environmentally-friendly seperti Bemberg dan Tencel, Bateeq pun memadukan dengan nuansa warna membumi (seperti sand-brown, khaki green, dll), dengan biru jeans serta bahan kain lain seperti modal dan polyester. Permainan bahan dengan detil bib, pleats dan ruffles menunjukan konsep kepolosan, berpadu kontras dengan bahan dan motif yang menunjukkan semangat dan keceriaan anak-anak. Sehingga koleksi ini tidak hanya untuk tampilan kasual, namun juga dapat dinikmati untuk beragam tampilan berbeda.

 

RAEGITAZORO

Bermula dari pemikiran akan pesta politik 2019 yang optimis, Raegitazoro melahirkan koleksinya yang berjudul ‘SQUAD’, perpaduan antara kekuatan dan sikap optimis dengan dominasi bahan katun berwarna dark olive green dan midnight blue yang menggambarkan keberanian dan keteguhan sepeti seorang tentara, dipadukan dengan permainan warna ceria seperti pink dan hijau neon yang menggambarkan keceriaan dan semangat. Para pemakai koleksi SQUAD diharapkan dapat menjadi panutan bagi orang di sekitarnya dengan memberikan pesan bahwa melalui fashion kita bisa mengatasi seluruh tantangan yang ada selama kita memiliki keberanian layaknya seorang prajurit dan keceriaan layaknya seorang pemandu sorak.

 

SAUL

Dengan mengangkat tema fashion tahun 1970an, SAUL mengajak para fashion enthusiast untuk kembali ke era fashion yang menyenangkan dalam koleksi ‘FAITH’. Dengan memadukan mod dan hippies, potongan identitas SAUL yang maskulin terlihat jelas di potongan minimalis dan bawahan bell-bottoms. Warna yang diangkat adalah monokromatik dengan kombinasi kuning dan coklat muda.

 

Selama perayaan Jakarta Fashion Week 2019 berlangsung, pengunjung dan SCX Iconic Member dapat mengikuti beragam shopping program selama 6 hari dan menikmati special privilege dengan detail sebagai berikut:

IN.FAME - Khusus bagi SCX member dan seluruh pengunjung setia Senayan City yang berbelanja min Rp. 2.000.000,- khusus ditenant fashion and accessories brand berkesempatan mendapatkan instant rewards setiap harinya seperti Voucher Senayan City, Voucher menginap 3D2N di Banyan Tree Ungasan Bali, Lojel Kozmoz luggage, Calvin Klein Sunglasses serta beragam hadiah menarik lainnya pada periode 20 - 26 October 2018 dan selama persediaan masih ada.

 

SHOW JFW ID - Seluruh tamu undangan JFW 2019 juga berkesempatan menikmati privilege, promo dan diskon menarik dari tenant-tenant partisipasi dengan hanya menunjukkan ID atau Undangan JFW 2019 selama periode berlangsung. Beberapa tenant fashion yang berpartisipasi diantaranya Aldo, Everbest, Gingersnaps, Havaianas, Innisfree, Keds, Levi's, Our Daily Dose, Rotelli Time Concept, Zeiss Vision Center dan masih banyak lagi. Selain tenant fashion, program ini juga berlaku juga di tenant F&B seperti DEL/CAE, BAE by Socieaty, Fish n Co, Hokkaido, I Ta-Suki, Kitchenette, MAM, Mamacita, Pancious, Pippo, Red & White Wine and Spirits, Sour Sally, Sushi Tei, Union Café, Warung Koffie Batavia dan masih banyak lainnya. Penawaran lengkap dapat dilihat di www.senayancity.com.

You might also like this article


27 Oktober 2017

SENAYAN CITY X HOTEL INDIGO BALI SEMINYAK BEACH PRESENT “LANGKAH”

Jakarta, 26 October 2017 Entering Its last two days of Jakarta Fashion Week (JFW) 20

Find out more

26 Oktober 2019

SENAYAN CITY & TANGAN BREAKING BOUNDARIES AT JFW2020

Along with the consistency of Senayan City to continue to support the development of

Find out more

10 April 2019

THE GENTLEMEN’S The Future of Menswear

Presenting the new colors on Fashion Nation 13th Edition's stage, Senayan City is col

Find out more

17 Mei 2018

THE ICONIC WOMEN - An appraisement for the modernized Kartini nowadays

Jakarta, 18 April 2018 Senayan City for the third time in collaboration with Iwan Ti

Find out more

© 2021 SENAYAN CITY I ALL RIGHTS RESERVED

AFFILIATE OF AGUNG PODOMORO LAND

  
What's on your mind?