Senayancity.com
GEMERLAP CAHAYA DI SENAYAN CITY

GEMERLAP CAHAYA DI SENAYAN CITY

TRAVEL

21 Mei 2019 , by SenayanCity


Tidak ada terang, apabila tak ada gelap, sebuah keseimbangan yang menjadi salah satu inspirasi dari CAHAYA, collaborative event space yang dipersembahkan oleh Axioo Photography, Infico Indonesia, V2 Indonesia, Yogie Pratama dan Royal Design. Berlokasi di Senayan City Level 1, kolaborasi ini menampilkan beberapa instalasi puitis dan futuristik dengan perpaduan fotografi, ligthing technology, kristal swarovski, dan audio visual. Instalasi yang berlokasi di Senayan City dapat dinikmati pengunjung  hingga 25 Mei 2019 tanpa dipungut biaya.

“Senayan City, selaku sebagai collaborative venue event, sangat senang dengan pembukaan CAHAYA collaborative event space ini. Kami selalu terbuka untuk mendukung dan mewadahi kreatifitas pelaku seni tanah air. Dalam kesempatan kali ini, kolaborasi apik dengan menggandeng Infico Indonesia dan beberapa partner lainnya dalam menghadirkan sebuah interactive installations CAHAYA di Senayan City lantai 1, kami tujukan bagi pengunjung setia untuk mendapatkan pengalaman baru dan unik ketika mengunjungi Senayan City.” cerita Halina, selaku Senayan City Leasing and Marketing Communications Director.

“CAHAYA didedikasikan untuk dapat dinikmati oleh mata dan hati. Kolaborasi fotografi, teknologi, dan desain interior akan membawa para tamu dalam suatu perjalanan interaktif penuh inspirasi,” ungkap Fen Soong, Founder dari Axioo Photography.

Terinspirasi dari alam dan elemen semesta, berbagai instalasi penuh cerita bernuansa mewah dihadirkan oleh Alit Sentosa, pendiri Infico, perusahaan desain interior terkemuka di Indonesia.  CAHAYA Le Fleur (gambar di atas) merupakan konsep instalasi kontemporer yang terbuat dari Swarovski Crystal Elements terbesar yang pernah dibuat di Indonesia. Rangkaian kristal biru La Fleur melambangkan gerbang langit, dilengkapi dengan karya tembaga dan permainan sinar yang menghadirkan bayangan tulisan “Cahaya”. Menurut Alit, cahaya merupakan elemen penting dalam hidup dan ini dituangkan dalam karya tembaganya, di mana tidak akan ada hasil tulisan tanpa ada pendar sinar.

Selain elemen alam, Alit Sentosa menuangkan imajinasi dan rasa cintanya terhadap angkasa luar di instalasi Hutan Cahaya. Zona ini merupakan perpaduan teknologi Fiber Optic yang biasa diterapkan untuk rumah, gedung maupun kolam renang. Di instalasi ini, para pengunjung akan merasakan pengalaman memasuki hutan di sebuah planet antariksa yang penuh dengan gemerlap cahaya.

Dalam dunia fotografi, cahaya memiliki peranan penting dalam menyampaikan cerita berbentuk visual. Instalasi White Room ‘Listen With Your Eyes’ dipersembahkan Axioo Photography sebagai pengingat untuk menjadi pendengar, tidak hanya melalui telinga, tetapi juga melalui mata. Elemen musik dan nuansa putih dihadirkan Fen Soong, pendiri Axioo Photography dan conceptor dari instalasi ini, untuk membantu para pengunjung menjernihkan pikiran dan melihat lebih baik.

Di instalasi Dark Room, Axioo Photography bernostalgia dengan konsep cetak foto di era kamera analog. Pada instalasi ini, momen yang tertangkap kamera menjadi cahaya bagi para pengunjung. Foto dan kenangan yang ditampilkan oleh Axioo merupakan cerita visual dan merupakan pendar sinar bagi yang melihatnya.

Cahaya tidak hanya terkait dengan alam tapi juga teknologi yang futuristik, seperti yang diterapkan di instalasi Silent Disco oleh V2 Indonesia, pelopor teknologi Smart LED dan Audio System di Indonesia. Di instalasi ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman seru, dengan mendengarkan alunan musik dari headphones bermerek Nakamichi, Kef, dan Nad yang digantung, sambil berdansa diatas panggung LED Floor Interactive.

Tidak ketinggalan karya dari desainer baju pengantin terkemuka, Yogie Pratama, yang bertajuk Imaginaire. Terinspirasi dari dunia gemerlap di tahun 80’an, cahaya menurut Yogie Pratama adalah seorang perempuan yang mampu mencuri dan menjadi perhatian. Desain yang dikonsepkan pada baju ini mentransformasi si pemakai menjadi cahaya bagi sekitarnya. Koleksi ini pernah dipakai oleh Bunga Citra Lestari disalah satu acara televisi Indonesia.

 

 

You might also like this article


12 Juni 2018

WIN DREAM CRUISES ON INFINITE SURPRISES!

Senayan City kembali hadir dengan program INFINITE SURPRISES 2018/2019 dengan periode

Find out more

12 Juni 2018

Indonesia Torch Relay for Asian Para Games 2018

Tanggal 5 September 2018 di kota Solo, Pawai Obor Indonesia 2018 Asian Para Games men

Find out more

12 Juni 2018

Senayan City as Shopping Destination ASIAN GAMES

Mendukung ASIAN GAMES di Jakarta yang sebentar lagi akan dimulai, Transjakarta menyia

Find out more

12 Juni 2018

Asian Games Torch Relay 2018 in Indonesia

Mengikuti perjalanan api obor Asian Games 2018 yang bermula dari penyatuan api asal N

Find out more

12 Juni 2018

Enjoy Long Weekend at Infinite Hotel Partner

Di bulan Agustus 2018 ini ada long weekend yang bisa dinikmati dengan orang terkasih

Find out more

12 Juni 2018

THE ENCHANTED MEXICO

THE ENCHANTED MEXICO By Agung Cahyono Widi Tidak hanya menawarkan pantai ya

Find out more

12 Juni 2018

STUNNING REMOTE ISLANDS

STUNNING REMOTE ISLANDS By Agung Cahyono Widi Kembali ke alam bukanlah seka

Find out more